Qu’est-ce que c’est google docs

Gambar terkait

Haloo Gaesss .. Kembali lagi nihh sama aku yang mau berbagi tentang Google Docs ke kaliann.. Semoga bermanfaat yaa 🙂

Google Docs adalah layanan pengolah kata, lembar sabar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Kita bisa membuat dan mengedit, mengedit, dan berkolaborasi berkas di mana saja kamu berada secara online. Google Docs tersedia sebagai aplikasi web, aplikasi seluler untuk Android, iOS, Windows, BlackBerry, dan sebagai aplikasi desktop di Google ChromeOS. Google Docs juga terdapat 5 pilihan dokumen yang dapat kita buat, yaitu dokumen text seperti Microsoft Word, dokumen persentasi seperti Microsoft Powerpoint. Dokumen spreadsheet seperti Microsoft Excel, Membuat gambar seperti menggunakan Paint, Photoshop, CorelDraw dan sebagainya dan yang terakhir membuat form kuesioner online dalam pilihan form.

Google Docs ini sangat cocok buat kalian para mahasiswa, pekerja kantor dan professional untuk mengerjakan tugas dokumen untuk presentasi dan lain-lain.

Nahhh disini khususnya aku akan berbagi gimana cara menggunakan salah satu fitur di google docs yaitu google form untuk membuat kuesioner.

Pertama-tama sebelum kalian membuka google form pastikan kalian sudah memiliki akun Google. Akun google adalah gmail (google-mail). Nahh, kalau sudah punya kalian bisa menggunakan fasilitas google docs terutama google form. Jika sudah memiliki akun maka pastikan juga kalian sudah log-in akun google tersebut. Setelah itu kalian bisa buka link ini https://docs.google.com/forms/u/0/ untuk membuka google form. Tampilan akan seperti ini

Pada tampilan tersebut kalian bisa memilih format kuesioner sesuai kebutuhan kalian, bahkan kalian bisa membuat baru dengan memilij formulir baru (kosong), Kemudian akan muncul tmpilan seperti gambar dibawaah ini

Pada google docs terdapat tools /alat yang digunakan untuk mengedit tampilan atau membuat pertanyaan untuk kuesioner seperti pada :

  1. Pertama digunakan untuk menyesuaikan tema formulir seperti gambar header, warna tema, warna background dan gaya font. Kedua, digunakan sebagai pratinjau atau melihat formulir yang sudah dibuat sebelum dikirim atau disave. Dan yang ketiga, setelan untuk mengatur bagaimana ketentuan formulir yang akan dikirim.
  2. Pertanyan: digunakan untuk membuat pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda, jaaban singkat dan lain-lain. Pada Tanggapan, kita bisa mengetahui jumlah orang yang telah mengisi formulir yang kita buat serta ringkasan dari jawaban setiap pointnya bisa dalam bentuk tabel, diagram dan lainnya.Seperti tampilan dibawah ini.

3. Tools/ alat-alat itu yang pertama bisa digunakan apabila kita ingin menambah pertanyaan, kedua apabila kita ingin menambah judul atau deskripsi dari formulir yang kita buat, untuk kedua dan ketiga bisa digunakan jika kita ingin menyisipkan gambar atau video, dan terakhir bisa kita gunakan untuk menambah bagian untuk lembar formulir.

Nahh itu cara bagaimana membuat google form..semoga bisa membantu teman-teman yaaa.. 🙂

Teman-teman juga bisa nihh mencoba menjawab kuesioner yang sudah aku buat https://goo.gl/forms/BFjweHDGdHogUUZy2 sebagai refrensi bagi teman-teman yang ingin membuat..

Merci Beaucoup, Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan komentar